I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 10 Desember 2010

Liburanku saat Bulan Ramadhan

Saya dan teman-teman, serta pak yayat beri’tikaf di masjid As-sa’adah, Podok Safari Indah. Saat melaksanakan I’tikaf, saya menargetkan membaca al-quran sebanyak 10 juz dalam 2 hari. Alhamdulillah, target saya tercapai. Saya dapat membaca al-quran sebanyak 10 juz dalam 2 hari saat saya I’tikaf.

Target saya di bulan ramadhan tahun ini, saya ingin mengkhattamkan tilawah Al-Quran sebanyak 2 kali, tetapi belum terealisasikan, saya hanya dapat mengkhattamkan tilawah saya sebanyak 1 kali. Dan saya juga mengharapkan saya bisa mendapatkan malam seribu bulan ( lailatul qadar ). Oleh karena itu, di 10 hari terakhir, tepatnya pada tanggal 26-28 Agustus 2010, saya beri’tikaf di masjid.

Di hari pertama saat I’tikaf, saya melaksanakan shalat malam berjamaah. Tetapi di hari kedua saya melaksanakan shalat malam sendiri. Setelah selesai I’tikaf, keesokan harinya saya dan teman-teman bermain, beristirahat, dan bersilaturahmi di rumah pak Yayat.
Pada tanggal 9 September 2010/ 29 Ramadhan 1431H, saya mengkhattamkan tilawah saya di rumah nenek.

Pada saat hari lebaran/Idul Fitri tiba, saya tidak pulang kampung ke Ciamis, karena kakek dan nenek sedang di Pamulang. Jadi saya pergi ke Pamulang. Pada tanggal 30 Ramadhan, saya menuju ke Pamulang, saya dan keluarga menginap di sana sampai keesokan harinya/lebaran. Saya dan keluarga melaksanakan shalat Ied di masjid yang terletak tidak jauh dari rumah.

Setelah melaksanakan shalat Ied, saya dan keluarga sarapan ketupat sayur di rumah, lalu setelah sarapan, kami saling bermaaf-maafan. Setelah itu, saya dan keluarga berpamitan dengan kakek dan nenek, karena saya dan keluarga akan mengunjungi tempat-tempat selanjutnya. Saya pergi menuju rumah nenek yang di Ciledug. Di sana ada banyak saudara, om, tante, dan masih banyak lagi. Sesampainya di sana, kami langsung makan siang bersama. Setelah makan siang, kami melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Setelah itu, kami saling bermaaf-maafan. Lumayan seru pada saat itu, saya bermain bersama saudara-saudara di sana.

Dan di malam harinya, saya dan keluarga besar bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga dan saudara-saudara yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar


I made this widget at MyFlashFetish.com.