I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 02 Desember 2010

MOS 2010/2011

Saat liburan kenaikan kelas, aku hanya di rumah saja, dan terkadang mengunjungi rumah nenek. Tidak ada tempat istimewa lainnya yang aku kunjungi kecuali rumah nenekku^^.
cukup membosankan juga liburanku pada saat itu, hanya bisa bermain di rumah, atau di rumah nenek. Tetapi kebosananku di liburan saat itu, tergantikan oleh keceriaan saat kegiatan MOS dilaksanakan.

BEST SMPIP Baitul Maal yang dipimpin oleh Ario Anindito mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan MOS. Aku termasuk pengurus BEST pada saat itu. Kami, para pengurus BEST sering mengadakan rapat untuk acara MOS tersebut. Kami sangat sibuk pada saat itu. Mencari sponsor, membuat spanduk, dan lain lain.

Pada saat MOS tiba, para pengurus BEST mengenakan blazer berwarna hitam bergaris putih. Pada saat itu saya bertugas menjadi sie. kedisiplinan, yang bertujuan supaya kegiatan MOS pada saat itu berjalan dengan tertib.
Pengurus BEST Ikhwan membuka acara MOS kali ini dengan memimpin upacara pembukaan. MOS pada saat itu berjalan dengan cukup baik. Murid-murid baru terlihat antusias mengikuti segala kegiataan MOS. Tetapi agak ribut pada saat penyampaian materi.

Di hari ke 2, pagi-paginya kami menuju masjid dan membaca dzikir al-ma'tsurat.
dan melakukan banyak kegiatan lainnya sesuai jadwal.

Dihari ke 4 nya, kami para pengurus BEST sedikit bersandiwara kepada peserta MOS, yaitu kami memarahi peserta MOS, karena ada uang sebesar 150rb rupiah hilang. Kami bertanya kepada peserta MOS siapa yang menemukan atau mengambil uang tersebut, tetapi tidak ada yang mengaku. Sandiwara itu bertujuan supaya mereka terbiasa dengan sifat jujur, yang termasuk dalam prinsip Baitul Maal.
Ada peserta MOS yang menangis karena sandiwara yang kami lakukan.

Dan akhirnya, hari terakhirpun tiba, seperti biasa, kami mengawali hari-hari di sekolah dengan membaca dzikir al ma’tsurat. Setelah itu semua murid SMPIP Baitul Maal Memainkan banyak permainan yang telah dibuat oleh guru-guru, hari itu adalah hari yang penuh dengan permainan. Pemenangnya akan diumumkan minggu depannya.

Setelah semua permainan selesai, semuanya beristirahat, dan yang ikhwannya melaksanakan shalat Jumat.

Selanjutnya adalah BEST time, karena peserta MOS banyak melakukan kesalahan selama kegiatan MOS berlangsung, peserta kami perintahkan untuk meminta tanda tangan semua pengurus BEST.

Setelah itu, ada sebagian pengurus BEST yang memarahi para peserta MOS, akibat kejadian uang hilang( di hari sebelumnya ) kami membuat seolah-olah uangnya belum ketemu. (Padahal ada uangnya, disimpan.)haha..
Peserta Mos di kumpulkan di tengah lapangan, lalu disuruh menutup mata dengan slayer.
Saat peserta MOS sedang dimarahi, beberapa kaka BEST mengambil air, lalu beberapa saat kemudian kaka BEST menyiram peserta MOS dengan air tadi, (BYUURR!!), semua peserta MOS menjadi basah.

Setelah semuanya bermain basah-basahan, semua peserta MOS segera mengganti pakaian mereka, lalu kami melaksanakan upacara penutupan.

Itulah saat-saat yang menyenangkan pada MOS tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar


I made this widget at MyFlashFetish.com.